Minggu, 08 September 2013

the definition of...

Java Applet adalah suatu aplikasi mini yang dibuat dengan bahasa Java dimana aplikasi ini dimasukkan kedalam situs web sehingga dapat muncul pada browser atau halaman website. Kegunaan dari penerapan Java Applet ini adalah memberikan fungsi dinamis pada halaman web yang statis. Aplikasi ini dapat menampilkan gambar-gambar yang bergerak, suara, ataupun game. Umumnya Java Applet ini diunduh ke komputer client dan dijalankan di web browser. Untuk menjalankan Java Applet, dibutuhkan software web browser setingkat Internet Explorer 4.0 ke atas, Opera, Mozilla Firefox, Google Chrome, atau lainnya.


JavaScript adalah bahasa pemrograman yang bisa disisipkan ke HTML seperti halnya PHP akan tetapi javascript berjalan di sisi Client.


PHP 

PHP adalah singkatan dari "PHP: Hypertext Preprocessor", yang merupakan sebuah bahasa scripting yang terpasang pada HTML. Sebagian besar sintaks mirip dengan bahasa C, Java dan Perl, ditambah beberapa fungsi PHP yang spesifik.

CGI (Common Gateway Interface) merupakan suatu bentuk hubungan interaktif di mana client (browser) dapat mengirimkan suatu masukan kepada server, dan server mengolah masukan tersebut serta mengembalikannya kepada client (browser).

PERL
 Ini adalah bahasa pemograman untuk segala keperluan, dikembangkan pertama kali oleh Larry Wall di mesin Unix.

Linksbar: bar yang digunakan untuk mengetikkan alamat web.

GIF animation:  jenis software gambar yang paling banyak digunakan. Karena ukuran file GIF jauh lebih kecil daripada menyimpan gambar dengan JPEG dan BMP. Serta bisa digunakan untuk membuat animasi animasi sederhana.

Flash animation: animasi bergerak yang dijalankan dengan flash player

Form: kumpulan data awal yang masuk ke page yang diproses di sebuah server.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar